Senin, 03 Juni 2013

Jokowi Saksikan Wajah Terkini Waduk Pluit

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara. Suasana waduk kini lebih bersih. Tak ada lagi bangunan liar warga yang mengganggu pemandangan.
Jokowi yang berkemeja putih tiba di Waduk Pluit, pukul 15.20 WIB, Senin (3/6/2013). Dia menaiki mobil Innova hitam bernopol B 1124 BH.
Tak mau berbasa basi, Jokowi langsung berkeliling waduk. Dia meninjau aktivitas para pekerja yang sedang melakukan normalisasi.
Bila sebelumnya banyak warga yang berdemo, kini tak terlihat. Bangunan-bangunan yang sempat berdiri pun tak nampak. Sejauh mata memandang, hanya ada serakan sampah dan puing-puing sisa rumah dan fasilitas lain yang sudah dibongkar.
"Sudah terlihat perubahan drastis. Finalnya tinggal nunggu rusun aja, kita mau kebut-kebutan ngegarap rusun," kata Jokowi saat ditanya wartawan soal kondisi terkini waduk di lokasi.
Suami Iriana ini menegaskan, tak akan membangunan fasilitas apa pun di sekitar waduk. Fungsinya akan dikembalikan untuk menampung air demi mengurangi dampak banjir.
"Kedalamannya nanti sekitar 10-15 meter. Nanti pinggirannya jadi hijauan total," terangnya.
Bagaimana dengan urusan warga? "Udah nggak ada. Kemarin udah ada yang diajak Pak RT dan RW-nya. Kita mau ke lokasi, nanti mau sambung menyambung," jawabnya.
Jokowi sempat menyapa para pekerja di waduk. Beberapa warga pun ada yang menghampiri dan menyalami pria kalem tersebut.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar