Selasa, 05 Maret 2013

Jokowi Janji Bangun Kampung Deret untuk Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di RT 13 dan RT 14, RW 01, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Membuat Gubernur DKI Jakarta berencana membangun kampung deret di lokasi tersebut.

"Nanti akan dibuat ke kampung deret, nanti kita langsung dengan program itu. Karena pak wali kota sudah cek tadi malam, cek di lapangan. Itu segera kita lakukan," ujar Jokowi di lokasi kebakaran, Selasa (5/3/2013).

Terkait dengan jumlah warganya sendiri, Jokowi mengatakan ada sekira 80 sampai dengan 85 Kepala Keluarga yang akan di buatkan kampung deret. "Masalah sudah clear, pak wali kota, camat dan lurah sudah oke, sudah izin masyarakatnya. Biar semuanya rapi, semua sehat ada ruang terbuka hijau, drainase juga ada," pungkasnya.

Saat disinggung soal antisipasi kebakaran di lokasi padat penduduk, mantan Wali Kota Solo ini menyatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan proses lelang. "Ini yang mau kita usahakan ini masih dalam proses administrasi dan proses lelang. Kan kalau sudah ada langsung taruh disitu," ujarnya.

Selain menyiapkan alat pemadam dilokasi rawan kebakaran, Jokowi juga memerintakan kepada jajarannya untuk melakukan pelatihan kepada warga agar tanggap saat terjadi musibah. "Terutama untuk melakukan pemadaman api sebelum pemadamnya datang," tandasnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar