Sabtu, 05 Januari 2013

Jokowi Sidak Angkutan Umum di Terminal Senen

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan kunjungan mendadak (sidak) ke Terminal Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1). Sidak menjadi salah satu jurus Jokowi terkait rencananya meremajakan angkutan umum di Ibu Kota, termasuk pula menata ulang trayek angkutan umum.

Sudah menjadi rahasia umum, banyak persoalan mengenai angkutan umum di Jakarta. Mulai dari tindak kekerasan hingga kendaraan yang tidak laik jalan. Jokowi, dengan gaya khasnya, langsung turun ke lapangan bersama Dinas Perhubungan DKI untuk menanggapi keluhan warga terkait persoalan angkutan umum.

Jokowi memeriksa sejumlah angkutan umum: bus dan angkutan kota (angkot). Ia miris. Menurut dia, banyak Kopaja dan Metromini di Terminal Senen sudah tak layak pakai. Rata-rata sudah sudah tua. Sebagian angkutan umum juga kumuh dan tak layak beroperasi.

Tak hanya kendaraan, Jokowi juga menyidak sopir angkutan umum dengan memastikan mereka memakai seragam dan kartu identitas sopir. Dalam sidak, Jokowi mendapati seorang yang diduga sopir tembak karena tak mengantongi kartu identitas.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar