Kamis, 31 Juli 2014

Kadin AS Yakin Banyak Investor Pindah ke RI di Era Jokowi

Presiden Kamar Dagang Amerika Serikat-Indonesia, Wayne Forrest, mengatakan kepemimpinan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan dapat menarik minat perusahaan-perusahaan Amerika untuk mengembangkan bisnis dan investasinya di Indonesia.
“Saya rasa prospeknya sangat bagus untuk meningkatkan kerjasama dan investasi yang lebih banyak lagi. Perusahaan Amerika telah menunggu hasil dari pemilu. Mereka ingin melihat siapa yang akan menjadi menteri di bidang ekonomi,” kata Wayne kepada Koresponden RRI di New York baru-baru ini.
Menurut Wayne, Jokowi akan menunjuk orang yang tepat dalam susunan kabinetnya dan tetap membuka perdagangan serta investasi di bidang ekonomi.
“Akan banyak perusahaan yang pindah ke Indonesia. Beberapa perusahaan yang belum ada di Indonesia dan beberapa perusahaan yang akan mengembangkannya lebih lanjut. Jadi, saya yakin pemerintahan Jokowi menarik bagi perusahaan Amerika,” kata Wayne.
Wayne menambahkan saat ini Indonesia sedang mengalami berbagai tantangan di bidang ekonomi. Dikatakan, Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed menarik kembali kebijakan Easy Money atau uang longgar.
“Indonesia akan mengalami kesulitan menarik minat pemodal. Indonesia harus meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Angka pertumbuhan Indonesia harusnya sebesar 8 persen bukan 5 persen seperti saat ini,” ujar Wayne. Meski demikian, Wayne yakin Jokowi berada di posisi yang tepat untuk memimpin Indonesia dan memahami tantangan itu.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar