Kamis, 31 Juli 2014

Jokowi Tegaskan Susunan Kabinet Hak Prerogatifnya

Calon Presiden terpilih, Joko Widodo, menegaskan susunan kabinet pemerintahan yang akan akan bertugas membantu kinerja presiden sepenuhnya menjadi hak prerogatifnya. Dia kembali menegaskan itu ketika ditanya susunan kabinet yang tengah dirancangnya.
Pria akrab disapa Jokowi itu mengakui telah membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat dan kalangan untuk memberikan masukan secara terbuka, terkait figur tokoh yang cocok menjabat menteri di kabinet pemerintahannya kelak.
Usulan tersebut dia tampung, namun keputusan penjabat menteri kabinetnya sepenuhnya menjadi hak prerogatifnya atau hak tunggal seorang presiden. "Ya itukan untuk masukan bagus, yang dikehendaki masyarakat seperti apa. Tapi yang memutuskan presiden," ujar Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (31/7/2014).
Menengai persentasi kursi kabinet antara partai koalisi pendukungnya dengan kalangan profesional, Jokowi menegaskan tak mengenal istilah persentase semacam itu. "Oh ndak, ndak, ndak ada persentasi itu," tuturnya.
Dia menambahkan, sejauh ini sejumlah nama terus dibahas untuk menjadi pembantunya dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan. Sejumlah nama beredar dalam kabinet bayangan Jokowi-JK, namun hingga saat ini Jokowi belum menyebut satu nama pun terkait menteri yang akan duduk di jajaran kabinet pemerintahannya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar