Jumat, 18 Juli 2014

SBY Berencana Pertemukan Prabowo dan Jokowi di Istana

Guna menjaga situasi dan kondisi proses penghitungan suara pilpres hingga pasca penetapan keputusan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap kondusif. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana akan memanggil kedua pasang calon ke Istana."Rencananya pada hari Minggu 20 Juli 2014, kedua calon presiden diundang ke istana negara, bersama ketua lembaga negara untuk membuat suasana ini menjadi lebih kondusif, lebih sejuk lah", ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzukie Ali, di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2014).
Menurut Marzuki, pilihan untuk mengundang kedua pasangan capres dan cawapres tersebut bertujuan untuk menjaga situasi agar tetap baik, aman dan damai menjelang penetapan pemenang pilpres yang akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 22 Juli nanti.
Oleh karena itu, Ketua DPR tersebut menghimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dan juga kepada kedua pasangan capres dan cawapres untuk tidak melakukan pengerahan massa pada saat penetapan hasil pilpres yang akan dilakukan di KPU nantinya. Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menciptakan suasana yang tenang, damai dan aman.
"Dari hasil pertemuan ini, kami menghimbau semuanya untuk menjaga suasana ini menjadi sejuk, aman, dan damai", punkas politisi Demokrat ini.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar