Jumat, 18 Juli 2014

Habibie Restui Jokowi Terpilih Sebagai Presiden


Presiden ke-3 RI, BJ Habibie mengakui bahwa ia adalah seorang Warga Negara Indonesia yang merestui Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden ke-7 RI.
"Dari rakyat itu salah satu Habibie sendiri. Betul ya?" kata Habibie usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di kediamannya di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2014).
Habibie mengatakan dirinya tidak memberikan pesan khusus dalam pertemuan itu. Ia hanya mendoakan mantan walikota Solo itu agar tetap sehat, supaya ketika terpilih menjadi presiden, Jokowi mampu memimpin dengan baik.
"Supaya tetap sehat untuk bisa menyelesaikan masalah. Kalau enggak sehat, sakit ya susah," kata Habibie.
Ketika ditanya apakah Jokowi meminta restu kepadanya sebagai Presiden RI ke-7, Habibie malah berseloroh dan tersenyum lebar. "Ya minta restu pada orang tuanya dan seluruh rakyat. Dari rakyat itu salah satunya, saya sendiri hehehe. Betul ya?" celetuk tamu istimewa Negara Jerman ini sembari melirik Jokowi
Dalam kesempatan itu, Habibie juga berbincang soal pengalamannya sebagai presiden dan tantangan bangsa Indonesia ke depan. Terlebih dia baru saja pulang dari Timur Tengah dan membawa segudang cerita.
"Saya baru pulang dari Timur Tengah. Di sana baru saja dilaksanakan pembangunan dari negara yang sedang berperang, mereka tengah meningkatkan pembangunan," tutur dia.
Habibie menilai indikator seorang pemimpin dilihat dari kepemimpinannya, begitu pula sebaliknya. "Menilai pemimpin lihat apa yang dia pimpin, kalau lebih baik dari dirinya, dia pemimpin yang baik. Kalau lebih jelek, brengsek," tandas teknokrat asal Makassar ini.
Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini diungkapkan Habibie hanya sebagai silaturahmi di bulan suci Ramadan, sekaligus berbagi pengalaman.  [tribun,metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar