Jumat, 31 Januari 2014

Jenguk Korban Banjir di Rawajati, Jokowi Serahkan Segepok Uang

Sepanjang siang ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjenguk warga Cililitan Kecil, Jakarta Timur, yang menjadi korban banjir. Selain membagi-bagikan sembako dan buku tulis seperti biasanya ketika blusukan, Jokowi menyerahkan bantuan uang ke dapur umum pengungsian.
Bersama dua orang anaknya, Jokowi tiba di pengungsian Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, pada sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (31/1/2014).
Ada dua pos pengungsian yang Jokowi jenguk siang ini, masing-masing menampung 200 dan 400 orang korban banjir. Mereka telah tinggal di pengungsian sejak tiga pekan yang lalu.
"Kemarin banjirnya 3-5 meter, sekarang sedang naik lagi," ujar Dana, ketua RW 07.
"Sejauh ini apa bantuanya cukup?" tanya Jokowi yang berkemeja putih lengan panjang.
"Cukup Pak," sahut Sofia, seorang warga.
Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh para pengungsi dan Lurah Cililitan, Wawa Kartiwa. Mereka bukan hanya berebut berfoto bersama, juga bersalaman dan cium tangan.
Setelah menyalami warga, jokowi diajak Wawa Kartiwa untuk melihat kondisi lapangan wilayah yang terdampak banjir dari atas kampus STBA Pertiwi. Nampak rumah-rumah yang masih kotor dan ditinggal penghuninya akibat banjir.
"Dangkal sekali ya," kata Jokowi usai mendapat penjelasan dari Wawa Kartiwa.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi mampir ke dapur umum pengungsian. Setelah sejenak berbincang dengan ibu-ibu yang sedang mempersiapkan makan malam, Jokowi menyerahkan segepok uang yang dibungkus amplop.

Sumber :
- metrotvnews.com
- tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar