Kamis, 21 November 2013

PM Belanda Kaget Jokowi Pindahkan Ribuan KK di Waduk Pluit

Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, mengaku kaget Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berhasil memindahkan lebih dari seribu kepala keluarga (KK) yang ada di Waduk Pluit.
"Dia kaget ketika saya mengatakan sudah memindahkan 1600 KK," ujar Jokowi saat meninjau Waduk Pluit, Jakarta, Kamis (21/11/2013).
Kepada Rutte, Jokowi menjelaskan, normalisasi Waduk Pluit adalah pekerjaan yang membutuhkan usaha keras. Ia mengaku, Waduk Pluit dikerjakan sejak delapan bulan lalu dan hingga saat ini masih terus dilakukan.
Ketika ditanya mengenai kerja sama, Jokowi menilai sudah ada pembicaraan antara Rutte dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengatakan dirinya hanya mengurusi hal-hal yang kecil.
Selain itu, Jokowi mengakui, Belanda memiliki pengalaman mengenai pengelolaan air dan bagaimana mengatasi banjir. "Belanda punya pengalaman yg lama membuat dum yg besar. Yg jelas mereka sudah mengalami pengalaman yg panjang.untuk mengatasi banjir dibelanda," ujarnya.
Sebelumnya, Jokowi siang ini, bersama Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte serta Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan melihat perkembangan proses normalisasi Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar