Kamis, 21 November 2013

Jokowi Tanggapi Jembatan Ambles di Kalideres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi jembatan ambles di Kalideres, Jakarta Barat. "Lihat dulu jembatan itu lama atau baru. Bisa saja jembatan itu roboh karena muatan truk yang terlalu berat," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/11/2013).
Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Agus Priyono menjelaskan, sampai saat ini belum melakukan identifikasi penyebab amblesnya jembatan. Pihaknya sedang memperbaiki.
"Kita belum lakukan identifikasi, tapi untuk penanganan supaya tidak ada kecelakaan itu kita lakukan," ujar Agus.
Agus membantah, dugaan pemakaian bahan yang kurang bagus. Menurutnya, konstruksi yang kurang bagus akan membuat jembatan langsung jebol pada awal pembuatan. Tapi dia mengaku tak mengetahui secara detail usia jembatan.
Dinas PU melakukan pengecekan semua jembatan di Jakarta. Namun, pengecekan dilakukan sebatas konstruksinya saja. Pondasi jembatan bisa saja rusak akibat faktor alam.
"Semua jembatan yang kita cek selama ini adalah konstruksinya, kalo pondasi itu kan bisa aja faktor alam itu erosi," ucap Agus.
Sebelumnya, sebuah jembatan di Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, ambles pada rabu sore. Amblasnya jembatan tersebut menyebabkan sebuah truk tronton dan sebuah mobil terjebak didalam lubang jembatan.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar