Minggu, 09 Juni 2013

Jokowi: Pak Taufiq Tokoh Pemersatu

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan Taifiq Kiemas adalah tokoh dalam berbagai bidang dalam kehidupan bernegara, karena selalu aktif dalam kegiatan lintas agama, lintas etnis, dan lintas partai.
"Semuanya, yang lintas-lintas itu Pak Taufiq paling dekat," ujar Jokowi.
Hal itu disampaikan Jokowi ketika berada di rumah duka almarhum Taufiq Kiemas, di Jalan Teuku Umar 27, Jakarta, Minggu (9/6/2013).
Taufiq Kiemas wafat pada Sabtu (8/6/2013) malam, di Singapura, karena sakit. Ia menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura sejak Senin (3/6/2013). Taufiq menjalani perawatan setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (1/6/2013).
Taufiq meninggal dunia pada usia ke-70 tahun. Taufiq meninggalkan seorang istri, yaitu mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, dan tiga anak, yaitu Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala. Jenazah Taufiq dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013) siang.
"Kita (Jokowi dan Taufiq) sering bicara tapi yang enteng-enteng, tidak yang berat-berat kok," kenang Jokowi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar