Minggu, 23 Juni 2013

Bondan Prakoso: Jokowi itu Gubernur Rock 'n Roll

Puncak perayaan HUT DKI ke-486 dirayakan serentak oleh artis-artis ternama ibu kota. Acara ini digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Salah satu band yang didaulat untuk memeriahkan acara tersebut adalah Bondan Fade 2 Black.
Band beraliran Rap Rock ini mengaku sangat berterima kasih dan puas bisa tampil di panggung megah dan spektakuler itu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh vokalis dan pemain bass dari band tersebut, Bondan Prakoso.
"Tentang ulang tahun Jakarta, memang ini yang termeriah menurut saya, panggung hiburan semua untuk rakyat. Alhamdulillah saya mendapat kehormatan untuk mengisi acara ini, dan luar biasa ini emang meriah, Jakarta rame banget," kata Bondan saat ditemui merdeka.com di tenda artis panggung utama, Monas, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).
Dalam kesempatan tersebut, Bondan mengaku sangat kagum dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Bondan juga tak henti-hentinya memuji Jokowi. Menurut Bondan Jokowi adalah orang yang peduli dan membumi.
"Orangnya luwes dan welcome banget kepada siapa saja. Bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat Jakarta. Orang yang bagi saya tegas juga cerdas dan pintar, lalu pro rakyat. Itu menurut saya berarti beliau peduli dan membumi," ujar Bondan.
Mantan penyanyi cilik ini mengaku pertama kali bertemu dengan mantan wali kota Solo tersebut saat konser band alternative rock asal Inggris, Arkarna yang beberapa waktu lalu tampil juga di Jakarta bersama Jokowi.
Selain itu, Bondan menganggap Jokowi adalah sosok Gubernur yang Rock 'n Roll. Anggapan tersebut ia dapat dari pandangannya melalui kaca mata musisi.
"Gini, kalau istilahnya Rock 'n Roll itu attitude ya, tingkah laku dan tentang sikap. Istilah gampangnya cuek. Cuek bukan dalam artian tidak berpikir apa-apa, ini dalam artian semuanya penuh dengan persiapan, persiapan yang dilakukan Pak Jokowi dalam memimpin ibukota dengan gaya khasnya," ujar pelantun lagu anak-anak 'Lumba-lumba' ini.
Kekaguman Bondan pada Jokowi juga disampaikannya melalui istilah dalam permainan musik. Bondan menganggap Jokowi adalah sosok yang berani bermain musik dengan lepas tanpa ada tekanan dari penonton. Dalam hal ini Jokowi dianggap berani memimpin Jakarta tanpa ada ketakutan dari masyarakat.
"Pak Jokowi tetap Rock 'n Roll dalam bahasa saya, kalau di musik itu istilah kerennya plug and play. Colok ke alat musik, dan elo langsung maen. Udah elo maenin musik, elo sendiri aja, enggak usah peduli sama musik lain, jalankan aja. Just do it!" imbuh Bondan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar