Sabtu, 12 Januari 2013

Jokowi jadi Dewan Pembina LBH Jakarta

DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Jakarta di Jl. Diponegoro No 74, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1). Jokowi disambut oleh mantan anggota Wantimpres, Adnan Buyung Nasution dan mantan Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh.

Jokowi sempat berkeliling ke tiap ruangan yang ada di gedung tersebut dan berdialog dengan anggota LBH. "Banyak yang kami bicarakan. Terutama mengenai Jakarta dan hal-hal yang berkaitan dengan hukum, terutama menyangkut masyarakat kecil. Seperti, PKL yang tergusur dan masyarakat tak mampu yang tinggal di kawasan kumuh," ujar Jokowi.

Buyung mengatakan, dalam pertemuan itu pihak LBH Jakarta mengangkat Jokowi menjadi Anggota Dewan Pembina LBH Jakarta. LBH Jakarta akan menjadi partner Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan bantuan hukum ke masyarakat Jakarta.

"Jadi LBH akan selalu menjadi partner Pemprov DKI untuk membantu apa saja dalam rangka proses pembangunan yang adil dan beradab," terangnya.  
        
Pada pertemuan itu, Jokowi lebih banyak mendapat keluhan dari anggota LBH terkait kecilnya anggaran yang diterima LBH. Karenanya, pihak LBH Jakarta pun meminta kepada Jokowi agar meningkatkan jumlah anggaran untuk LBH Jakarta. "Saya baru lihat-lihat lembaran dana di APBD, tapi akan kami naikkan," kata Jokowi.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar