Jumat, 11 Januari 2013

Jokowi ditawari kunjungan ke Thailand

Duta Besar Thailand untuk Indonesia Thanatip Upatising menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk berbagi informasi terkait permasalahan transportasi.

"Saya datang kesini (Balai Kota) untuk mengucapkan selamat kepada pak Jokowi karena dinobatkan menjadi walikota terbaik ketiga di dunia. Selain itu, sekaligus membahas transportasi," kata Thanatip usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Dalam kunjungannya, Thanatip menawarkan agar Jokowi atau perwakilannya bersedia mengunjungi Thailand untuk melihat dan mempelajari secara langsung sistem transportasi yang diterapkan di negara tersebut.

"Bangkok mungkin bukan contoh yang bagus untuk sistem transportasi, karena jumlah penduduknya tidak banyak jika dibandingkan dengan Jakarta. Namun, kami senang jika diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan Jakarta," ujar Thanatip.

Terkait aturan plat nomor ganjil genap yang pernah diberlakukan di Thailand, menurut Thanatip, hanya merupakan solusi sementara untuk masalah transportasi di negara tersebut.

"Aturan ganjil genap itu hanyalah sebuah solusi yang bersifat sementara. Aturan itu kini sudah tidak diterapkan lagi, karena sekarang kami sudah memiliki Mass Transit System atau sistem transportasi masal yang merupakan solusi terbaik untuk masalah transportasi di negara kami," kata Thanatip. 


Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar