Kamis, 19 Juni 2014

Pengawalan Jokowi Selama di Tegal

Selama berada di Kota Tegal, calon presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mendapat pengawalan dari petugas keamanan setempat.
Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana mengatakan, pihaknya menerjunkan 151 personel untuk memberikan pengamanan pada calon presiden nomor urut dua tersebut.
Bharata menjelaskan, 151 personel terdiri dari unsur Polantas, Sabhara, dan Reskim. "Ada yang dari Polres dan dari semua polsek yang ada di Tegal Kota," ujarnya di sela-sela kegiatan mengawal kegiatan kampanye Jokowi di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (19/6/2014).
Hal yang menjadi fokus dalam pengamanan rombongan Jokowi, menurut Baratha, adalah di sepanjang jalan yang akan dilalui gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut. Terutama di daerah yang rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.
Apabila rombongan Jokowi melewati persimpangan jalan, maka warga yang melintas diminta untuk berhenti terlebih dulu. Karenanya, khusus untuk pengamanan jalan ini, Polres Tegal Kota menurunkan 40 personel dari Polantas. Dia menambahkan, pihaknya juga selalu melakukan penyisiran terlebih dahulu di tempat-tempat yang akan dikunjungi Jokowi.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar