Kamis, 19 Juni 2014

Ketika Kiai Kampung Lamongan Temukan Tanda Kemenangan Jokowi

Isyarat kemenangan pasangan yang diusung PKB, Joko Widodo-Jusuf Kalla telah nampak. Hal tersebut diketahui di tengah rangkaian Ziarah Wali Songo yang dilakukan oleh para kiai Kampung di Jawa Timur.
"Kami sudah berkonsultasi dengan ahli-ahli isyarroh, betul sudah Ja'aa Qowiyyun, sing kuat telah datang, ya Jokowi. Insya Allah beliau kuat karena memimpin dari bawah,” ungkap Dewan Syuro PKB Kabupaten Lamongan KH Hasyim Zaelani dalam Silaturahim Kiai Kampung Untuk Pemenangan Jokowi-JK di Ponpes Ulil Albab, Lamongan, Jatim, dalam siaran persnya, Kamis (19/6/2014).
Angka 9 pun menandai setiap langkah Jokowi dijagokan bersama oleh kaum Nahdliyin. Kiai Hasyim mengulik satu persatu, mulai dari tanggal pelaksanaan Pilpres 9 Juli, angka 9 yang identik dengan NU, kata Indonesia yang terdiri dari 9 huruf, begitu pula kata Pancasila. Wali Songo pun ada sembilan orang.
"Sembilan adalah angka kemenangan. Semoga ini akan menjadi rahmat untuk Jokowi-JK," urai Kiai Hasyim.
Ketua DPC PKB Lamongan Makin Abbas, sangat optimis setelah mendengar penuturan Kiai Hasyim. Menurutnya, di Lamongan ada sebuah keyakinan bahwa pertimbangan dari para kiai kampung sangat didengarkan.
"Mayoritas warga NU Lamongan akan memenangkan Jokowi-JK karena satu-satunya capres yang bisa amankan prinsip Aswaja," papar Makin.
Dia juga berharap bantuan dari para kiai kampung untuk menepis segala isu negatif yang beredar tentang Jokowi.
"Sebagai kader NU dan PKB berkewajiban memberikan informasi informasi seimbang, terlalu banyak fitnah yang perlu di jelaskan," jelas Halim.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar