Kamis, 19 Juni 2014

Jangan Terlena Survei, Pendukung Jokowi-JK Harus Tetap Bekerja Keras

Pasangan Jokowi-JK unggul di banyak survei nasional perihal elektabilitas capres cawapres jelang Pilpres 9 Juli nanti. Hal ini dinilai sebagai momentum kemenangan Jokowi-JK.
Jubir Jokowi-JK, Anies Baswedan mengatakan, hasil survei sebagai pemacu semangat untuk lebih bekerja keras jelang pilpres. Dia juga menilai, momentum kemenangan semakin dekat.
"Momentum kemenangan Jokowi-JK telah tiba. Namun semua harus bekerja keras sehingga dapat menang secara signifikan sebagai antisipasi berbagai kecurangan yang kemungkinan besar terjadi. Semua harus terlibat untuk menggalang pemilih dan mengawasi Tempat Pemungutan Suara," ujar Anies di Jakarta, Kamis (19/6/2014).
Menurut dia, hasil survei menunjukkan bahwa gagasan yang ditawarkan tim Jokowi-JK bisa diterima publik. Selain itu, visi dan misi dan pembawaan Jokowi-JK sebagai pemimpin yang merakyat dan berpengalaman mendorong partisipasi relawan Jokowi-JK yang makin marak disejumlah daerah.
Dia menambahkan, gagasan bisa saja ditiru tapi karakter tidak bisa diduplikasi. Kekuatan pasangan Jokowi-JK adalah pada karakternya. Keduanya bergerak terus, secara cepat dan tangkas.
"Indonesia memerlukan pemimpin baru yang berkarakter cepat, tangkas, tegas dan berani. Banyak ide-ide kebijakan yang baik tapi mampet karena di level implementasi tidak ada kepemimpinan yang cepat, tangkas, tegas dan berani. Ketegasan Jokowi-JK itu diiringi dengan pemahaman atas masalah. Mereka bukan asal tegas, asal memutuskan. Mereka menguasai masalah, tahu solusi karena itu mereka berani dan selalu tegas sebagaimana dibuktikan saat mereka memimpin selama ini," tegas dia.
Diketahui, sedikitnya tujuh lembaga menyebut kemenangan akan diraih pasangan nomor dua itu. Di antaranya Populi Center, Cyrus Networks, Alvara Research Center (ARC), Pol Tracking Institute, Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG), LSI Deny JA, Indo Barometer.
Sementara dua lembaga survei lain, Lembaga Survei Nasional (LSN) dan Pusat Data Bersatu (PDB) mengatakan kemenangan diraih pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar