Kamis, 19 Juni 2014

Jokowi: Ada 23 Fitnah yang Menyerang Saya

Calon presiden (capres) nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) tercatat mendapat serangan kampanye hitam lebih banyak dibanding pesaingnya Prabowo Subianto.
Namun capres yang dikenal sederhana ini berharap pendukungnya tak mudah terhasut dan marah karena hal tersebut.
Berbicara saat berkunjung ke sentra batik grosir Setono di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (19/6/2014), Jokowi mengaku sudah 23 kali dihantam fitnah.
"Ada 23 fitnah yang menyerang saya. Saya tetap sabar," katanya. Jokowi justru berharap pendukung dan relawannya tidak percaya dengan fitnah-fitnah yang muncul. Mantan Wali Kota Surakarta itu bahkan mewanti-wanti kepada pendukungnya agar tidak menghadapi kampanye hitam dan fitnah secara berlebihan.
Caranya, membalas fitnah dengan upaya simpatik. "Saya juga minta relawan untuk sabar. Fitnah justru harus kita balas dengan kebaikan," ajaknya.
Terkait kunjungannya ke sentra batik, Jokowi juga menegaskan komitmennya pada ekonomi kreatif. Menurutnya, usaha batik adalah salah satu contoh ekonomi kreatif.
"Setono ini contoh ekonomi kerakyatan. Pembatik, pedagang semua kumpul di sini. Ini harus terus dikembangkan," pungkasnya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar