Kamis, 19 Juni 2014

Jokowi Kunjungi TPI Jonggor Tegalsari

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jonggor, Tegalsari, Jawa Tengah, Kamis (19/6/2014) pagi. Jokowi tiba di pelabuhan nelayan itu sekitar Pukul 10.15 WIB dan disambut ribuan nelayan.
Dari pantauan di lokasi, ribuan masyarakat sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pagi.
Mereka berjejer di sepanjang jalan raya sekitar 2 kilometer dari lokasi tempat dimana Jokowi bertemu dengan nelayan.
Para nelayan dan warga tampak antusias ketika tempat mereka dikunjungi calon presiden nomor urut 2 itu. Warga juga terus menerikkan yel-yel "Hidup Jokowi. Jokowi Presiden Rakyat".
Sasmito (54), nelayan yang baru turun dari kapal ikan sejak kemarin mengaku senang atas kedatangan Jokowi. Jokowi dinilai calon presiden yang merakyat dan sederhana.
"Bayangin saja, hujan-hujan kek gini Jokowi tetap datang. Ini baru pertama lihat pak Jokowi. Senang lihatnya," ujar Sasmito.
Sasmito dan warga lainnya berharap, Jokowi menang dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Dengan terpilihnya Jokowi. Kata Sasmito, rakyat akan lebih dekat dengan pemimpinnya. 

Iriana Jokowi Ikut Blusukan
Ada yang berbeda dari "blusukan" Capres Jokowi TPI Jonggor kali ini. Saat Jokowi berbincang-bincang dengan ribuan nelayan di lokasi itu, istri capres dengan nomor urut 2 itu juga turut "blusukan" dengan istri para nelayan di lokasi berbeda.
Iriana dengan tekun mendengar ratusan keluhan para istri para nelayan. Ia juga tanpa sungkan berpelukan dan bercengkrama dengan ibu-ibu nelayan di tengah gerimis yang melanda Kota Tegal sejak Kamis dini hari.
Dengan sabar, Iriana mendengar keluh kesah para istri nelayan satu per satu. Iriana yang dikenal tidak banyak bicara itu mengaku sangat senang bertemu dengan istri para nelayan.
Ketika ditanya kesiapan jadi Ibu Negara, Iriana dengan nada rendah hati menyatakan "siap". "Harus siap jadi ibu negara ya ibu-ibu. Masyarakat semua mendukung semoga pak Jokowi jadi presiden," ujar Iriana yang diamini para istri nelayan.
"Pokoknya kita positif saja. Itu yang penting. Rakyat senang itu yang diinginkan pak Jokowi," ujar Iriana.
Selama tur kampanye di Pantai Utara (Pantura) Jawa sejak Senin lalu, Iriana terus menemani suaminya. Dia juga ingin melihat kondisi masyarakat secara langsung sebagaimana dilakukan suaminya selama ini.
Seorang Istri Nelayan, Ny Atun (49) mengaku senang berbincang-bincang dengan Istri manatan Walikota Solo itu.
"Senang bisa ketemu ibu (Iriana). Mudah-mudahan pak Jokowi jadi Presiden. Kami semua berdoa," tutur Ny Atun.  [beritasartu]


[beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar