Kamis, 19 Juni 2014

JK Sebut Prabowo Belum Tentu Hafal Al Fatihah

Calon wakil presiden nomor urut dua Jusuf Kalla kembali menantang Prabowo Subianto, calon presiden koalisi Merah Putih, untuk beradu mengaji dengan Joko Widodo, calon presiden PDI Perjuangan. Tantangan itu diungkapkan Kalla seusai mendengar keluhan muslimah Nahdlatul Ulama tentang kampanye negatif Jokowi.
"Kalau diadu, saya yakin Pak Jokowi akan menang. Karena yang satu belum tentu hafal Al fatihah," kata dia di hadapan sekitar 300-an muslimah NU di Pondok Pesantren Ahlus Shofa Wal-Wafa Simoketang, Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 19 Juni 2014.
Muslimah NU mengaku tiap hari mendengar kabar buruk tentang keislaman Joko Widodo. Salah satunya menyebut Joko Widodo menganut agama Nasrani. Isu itu dianggap mempengaruhi pilihan muslimah ke Jokowi-JK. "Saya katakan itu semua adalah fitnah," kata JK menekan suara.
Menurut JK pasangannya itu adalah penganut Islam yang baik. Bahkan banyak menghafal ayat-ayat yang panjang. "Saya bangga saat beliau jadi imam salat karena sering membaca ayat yang panjang," ucapnya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar