Jumat, 04 Januari 2013

Restorasi Kali Ciliwung, Jokowi Gandeng Korea Selatan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menggandeng pemerintah Korea Selatan untuk merestorasi kali Ciliwung.

Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan tertutup dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young-Sun di kantornya Balai Kota Jakarta, Jumat (4/1/2013).

"Lebih konkret kita dengan dubes ingin mengkonkritkan kerjasama yang sudah ditandatangani Indonesia dengan Korea. Kami sudah bicara, yang pertama tadi mengenai restorasi Kali Ciliwung tetapi kita ingin beri contoh dulu dari masjid Istiqlal sampai Pasar Baru. Kita mau konsentrasi ke sana dulu," ungkap Jokowi.

Jika proyek tersebut mendapat respons positif dari masyarakat, kata Jokowi, dirinya akan menjalin kerjasama untuk menjalankan program yang lebih besar lain. "Kalau itu sudah benar, dan respons masyarakat baik, kami akan lanjutkan pada sebuah proyek yang lebih besar," ujarnya.

Selain restorasi kali Ciliwung, kata Jokowi, Pemprov DKI dan Korea Selatan juga akan menjalin kerjasama di bidang transportasi. 

"Nanti juga bidang transportasi, terutama kereta api yang dari Jakarta ke Depok atau ke tempat yang lain di sekitar Jakarta. Saya tadi sampaikan kita enggak usah terlalu banyak bicara tapi segera dilaksanakan, karena itu juga menyangkut orang yang banyak," tegasnya.

Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar