Senin, 10 November 2014

Di Depan Jokowi, PM Shinzo Abe Janji Tingkatkan Investasi di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Senin (10/11/2014) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di sela mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Beijing, Tiongkok. Perdana Menteri Abe mengawali pertemuan dengan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang baru saja dilantik menjadi Presiden.
Perdana Menteri Abe mengatakan Jepang dan Indonesia sudah lama membangun hubungan yang saling menguntungkan. Negeri Sakura ini pun menganggap Indonesia sebagai mitra strategis.
"Sesama negara maritim, kedua negara harus berkontribusi demi kedamaian dan keadilan," kata Abe.
Ke depan menurut Abe, pemerintah Jepang akan terus meningkatkan nilai investasinya ke Indonesia. Khususnya di bidang industri dan sumber daya manusia.
Presiden Jokowi menyampaikan terimakasih atas partisipasi Jepang terhadap Indonesia selama ini. Kepada Perdana Menteri Abe, Jokowi menyampaikan bahwa Jepang dan Indonesia sudah seperti saudara. Hubungan dua negara sudah saling mengisi dan saling percaya.
Kerjasama Indonesia dan Jepang ke depan menurut Presiden Jokowi bisa diperluas agar lebih bermanfaat untuk kedua negara. Apalagi Indonesia saat ini masih banyak memerlukan investasi yang besar di bidang industri manufaktur. "Indonesia masih membutuhkan investasi besar untuk industri manufaktur," kata Presiden Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar