Rabu, 29 Januari 2014

Media Asing Mungkin Heran Ada Gubernur Seperti Saya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan tidak begitu mengetahui mengapa belakangan ini banyak media asing yang ikut meliput kegiatannya baik di Balai Kota maupun saat blusukan.
"Ya saya tidak tahu. Biasa saja. Tidak ada tanggapan, mereka datang sendiri-sendiri ke sini meliput," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/1/2014).
Menurut Jokowi, kehadiran media asing yang meliput kegiatannya lantaran mereka heran ada sosok Gubernur seperti dirinya yang justru diakuinya sendiri bahwa setelannya tidak cocok sebagai Gubernur.
"Yah kelihatannya wajah saya, kok Gubernur wajahnya kayak gini, harusnya kan harus tegap," kata pria yang berperawakan kurus ini.
Sejak dirinya menjabat, setidaknya sudah ada lima media asing yang menyambangi Jokowi baik di Balai Kota maupun saat blusukan. Media asing yang pernah meliput Jokowi yaitu New York Times, Bloomberg, Asahi Shimbun, Al Jazeera dan terakhir TV2.
Alasan sejumlah media asing meliput Jokowi yaitu cara kepemimpinannya yang berbeda dari pemimpin-pemimpin Jakarta sebelumnya, yang lebih sering turun ke masyarakat ketimbang bekerja di kantor.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar