Kamis, 03 Oktober 2013

Jokowi: Kebakaran di Jakarta Menurun

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengklaim jumlah kasus kebakaran di Jakarta tahun ini, berkurang. Meski pun secara kerugian tak jauh berbeda mengingat jumlah rumah yang terbakar mencapai ratusan bangunan baik semi maupun permanen.
"Meningkatnya dari apa? Lihat dong tahun tahun kemarin berapa tahun ini berapa. Saya kira itu berkurang. Tetapi jumlah itu tetap besar dengan jumlah 200 rumah, 60 rumah, 700 rumah. Apapun dibayangkan susah," terang Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/10/2013).
Untuk meminimalisir angka tersebut, Jokowi tak bosan-bosannya mengingatkan warga meningkatkan kesadaran memakai listrik dilakukan dengan cara yang benar. Termasuk memperhatikan hal kecil mulai dari kabel dan colokan.
"Saya kira langkah yang paling penting. Kesadaran masyarakat sendiri dalam masang listrik. Dengan satu colokan dipakai untuk 4, 6 itu ya berbahaya. Padahal kabel standar kecil. Berbahaya," lanjut dia.
Dari data yang dihimpun, setidaknya dari Juni sampai September 2013 ada 647 kebakaran yang terjadi di Jakarta. Kasus terakhir, sebuah mes karyawan restoran di RT 05/07 Nomor 7, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang menewaskan satu orang.
Penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar