Selasa, 20 Agustus 2013

Agar Rakyat Tak Kecewa, PDIP Diminta Usung Jokowi Jadi Capres

Lampu hijau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), untuk maju di pilpres 2014 merupakan tanda positif. Hal itu mencerminkan adanya kemajuan di kalangan fungsionaris PDIP.
"Ada kemajuan berpikir di kalangan fungsionaris partai moncong putih itu," kata pengamat politik Sinergi Masyarakat Untuk Demokrasi (Sigma), Said Salahudin, Selasa (20/8/2013).
Jokowi bisa menjadi magnet bagi elektabilitas PDIP pada pemilu 2014. Asalkan partai tersebut berani mengumumkan pencalonan Jokowi di pemilu 2014 kepada publik.
"Saya yakin kalau diumumkan ini akan memberi efek positif bagi peningkatan elektabilitas PDIP pada Pemilu 2014," kata Said.
PDI Perjuangan sebagai partai yang kerap mengusung slogan 'partai wong cilik' harus mengimplementasikan slogan itu. Dalam konteks itu, Said menyatakan PDIP tidak bisa mengabaikan suara rakyat yang tercermin dalam survei. "Kalau akar rumput menginginkan Jokowi sebagai capres mereka, sebaiknya jangan membuat rakyat kecewa," kata Said.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar