Sabtu, 24 Mei 2014

Suka Berburu, Jokowi Selalu Gagal Tembak Burung

Semasa remaja, calon presiden Joko Widodo gemar mendengarkan musik-musik metal. Selain itu, Jokowi ternyata juga memiliki hobi berburu. Dia memiliki senapan angin di rumahnya.
"Dia sering ngajak nembak saat hari libur," kenang teman sebangkunya saat SMA, Mahmud Nur Windu, Sabtu 24 Mei 2014. Kebetulan, saat itu dekat rumah Jokowi masih banyak sawah serta pepohonan yang rimbun. Buruannya adalah burung pipit pemakan padi.
Hanya saja, Jokowi ternyata bukan pemburu yang ulung. "Seingat saya belum pernah sekalipun berhasil menembak burung," katanya. Mereka selalu pulang dengan tangan hampa.
Mahmud sendiri mengaku sebenarnya tidak memiliki hobi menembak. "Saya hanya senang menemaninya jalan-jalan," katanya. Semasa SMA, Jokowi merupakan siswa pendiam yang tidak banyak memiliki teman. "Istilah sekarang nggak gaul," katanya.
Bahkan, Mahmud juga sempat bosan duduk semeja dengan Jokowi yang sangat pendiam. "Lagi pula tidak pernah mau ngasih contekan," katanya sembari terkekeh. Hanya saja dia kemudian sadar bahwa hal itu merupakan cara Jokowi untuk mengajak berbuat jujur.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar