Rabu, 03 April 2013

Sylviana Murni: Jokowi Ingin Lihat Satpol PP Bantu Nenek-nenek Menyeberang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ingin Satpol PP siaga di tempat keramaian umum. Satpol PP diminta selalu dekat di hati warga Ibukota.

"Pak Gubernur ingin Satpol PP ada di mana-mana, di kemacetan lalu lintas, membantu nenek-nenek menyeberang jembatan penyeberang. Ini kecil sekali. Tapi, Pak Gubernur ingin melihat itu," kata Pelaksana Teknis (Plt) Satpol PP DKI Jakarta, Sylviana Murni, dalam acara penandatangan komitmen Satpol PP dengan 7 dinas di Pemprov DKI Jakarta. Acara bertempat di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013).

Sylviana menjelaskan Satpol PP menggandeng 7 dinas di jajaran Pemprov DKI Jakarta guna meningkatkan penerapan ketertiban umum di Ibukota.

Tujuh dinas tersebut adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B), Dinas Sosial serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI.

"7 Pernyataan komitmen bersama adalah ketertiban jalan dan angkutan jalan guna mengurai kemacetan dalam berlalu lintas, ketertiban sungai, saluran dan kolam guna menormalisasi sungai," ujar Sylviana.

Poin kerjasama selanjutnya adalah saluran dan kolam yang sebelumnya belum berfungsi secara optimal serta ketertiban mengenai larangan membuang dan menumpuk sampah di jalan. Kerjasama juga dilakukan pada ketertiban di jalur hijau dan taman kota.

"Lalu ketertiban sosial dalam menertibkan penyandang masalah ketertiban sosial (PMKS), ketertiban bangunan, ketertiban tempat usaha yang dalam hal ini penataan pedagang kaki lima," kata None Jakarta tahun 1981 ini.

Selain itu, Satpol PP berkomitmen akan membantu Dinas Damkar dan PB DKI dalam menjaga keamanan dan ketertiban lokasi kebakaran serta membantu evakuasi korban dari lokasi kejadian. "Pokoknya Satpol PP bersama dengan 6.170 anggotanya siap mewujudkan Jakarta Baru," ujar perempuan kelahiran Jakarta 11 Oktober 1965 itu.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar