Rabu, 03 April 2013

Jokowi Mangkir Buka Try Out UN SMA

Sedikitnya 43 ribu pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) DKI Jakarta mengukuti try out Ujian Nasional (UN). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang sedianya membuka kegiatan itu batal hadir.

Try out ini digelar Bank DKI bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank DKI.

"Iya, Pak Gubernur tidak bisa datang, jadi diwakilkan kepada saya," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di SMK Negeri 19, Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013). Acara juga dihadiri Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Eko Budiwiyono .

Try out tersebut dimulai dari hari ini hingga Jumat (5/4) di seluruh SMA dan SMK secara serentak. Taufik mengatakan, try out ini merupakan kegiatan untuk mempersiapkan para peserta didik menghadapi UN 2013.

"Dengan adanya try out ini, para siswa SMK dan SMA dapat siap secara mental dan materi menghadapi UN 2013 sehingga tidak ada lagi yang takut, khawatir atau gugup. Karena sudah terbiasa dengan try out," ujarnya.

Eko Budiwiyono menambahkan kegiatan try out UN ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam dunia pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan SMA dan SMK di DKI.

"Bank DKI ingin dunia pendidikan di DKI Jakarta semakin maju. Khususnya kualitas lulusan SMA dan SMK Jakarta harus lebih baik dari daerah lain. Karena itu, kami mengadakan kegiatan try out UN melalui program CSR kami. Semoga lulusan SMA dan SMK di Jakarta se DKI Jakarta. Semoga lulusan SMA dan SMK Jakarta semakin baik," kata Eko.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar