Senin, 29 Desember 2014

Aksi Jokowi Bikin Pangdam Cenderawasih Kalang Kabut

Warga Kabupaten Biak Numfor, Papua, berebutan untuk mendapatkan buku Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di pinggir Jalan Sudirman, Distrik Biak Kota pada Senin (29/12/2014).
Di jalan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana dengan menggunakan mobil RI 1 putih berhenti, kemudian menghampiri warga untuk mengajak bersalaman dan membagikan buku tersebut.
Aparat keamanan dari Paspampres, Polres, Korem serta satuan khusus intelijen mengamankan mobil Presiden Jokowi yang tiba-tiba berhenti di pinggir Jalan Sudirman, Kelurahan Fandoi, Distrik Biak Kota.
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, Kapolda Irjen Pol Yotje Mende dibuat kalang kabut untuk turun dari mobil mengamankan Presiden Jokowi yang bersalaman dengan warga di pinggir jalan.
Beberapa warga Biak menyatakan sangat senang dengan sikap sederhana Presiden Jokowi yang mau turun dari mobil RI 1 untuk menyalami warga. Menurut putra Papua Semual Wambrauw, baru pertama kali terjadi seorang kepala Negara mau menyalami masyarakat di pinggir jalan.
"Seumur hidup saya hanya Presiden Jokowi yang biasa bertemu dan bersalaman langsung dengan rakyat di pinggir jalan, ya ini bukti pemimpin yang dicintai rakyat mau turun mendengar keluhan masyarakat kecil," ungkap Semuel.
Ketika blusukan di Pasar Inpres dan Pasar Darfuar rombongan Jokowi juga disambut meriah masyarakat. Mereka gembira sebab mendapatkan salaman dari Presiden.
Selepas memberikan buku dan bersalaman dengan warga, rombongan Presiden Jokowi melanjutkan blusukan ke Pasar Inpres, pelabuhan dan Pasar Darfuar sebelum kembali ke Jakarta melalui Pangkalan Udara Udara Manuhua STAB Mandiri, Distrik Samofa.  [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar