Sabtu, 15 November 2014

Jokowi Bertemu PM Italia, Bicara Soal Ekonomi Kreatif Termasuk Fashion

Presiden Joko Widodo pagi ini bertemu dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi. Ada sejumlah hal yang dibahas, termasuk soal ekonomi kreatif yang berhubungan fashion.
Acara pertemuan digelar di Brisbane Convention and Exhibition Center, Sabtu (15/11/2014) pukul 08.30 waktu setempat. Jokowi dan PM Renzi sama-sama memakai setelan jas. Mereka sempat bersalaman lalu saling memberi salam.
"Selamat pagi," kata Jokowi.
Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 30 menit.
Kali ini, Jokowi yang memulai pembicaraan sebab undangan bertemu datang dari Indonesia. Namun, hanya sedikit saja ucapan Jokowi yang bisa diliput wartawan, sebab waktu yang dibatasi.
"Kita ingin kerjasama berkaitan dengan bidang-bidang ekonomi kreatif baik berkaitan dengan produk kulit dan produk-produk fashion," kata Jokowi dalam bahasa Indonesia.
"Kemudian juga produk minyak kelapa sawit ke pasar eropa khususnya ke Italia," tambahnya.
Pertemuan bilatreral ini dilakukan sebelum pembukaan KTT G-20 nanti sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Sorenya, bakal ada pertemuan juga, namun antara menteri luar negeri Retno LP Marsudi dengan menlu Argentina.
Jokowi juga dijadwalkan memberikan pidato di forum KTT G20. Dia akan membahas soal reformasi ekonomi dan perbaikan infrastruktur.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar