Minggu, 04 Mei 2014

Jokowi: Gus Solah Dukung Mahfud

Bakal Calon Presiden asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menilai, Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur KH Solahuddin Wahid mendukung Mahfud MD untuk menjadi pendampingnya di Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Meski tidak menyebut nama langsung, namun isyarat yang disampaikan adik mendiang Presiden RI Abdurrahman Wahid itu mengarah ke sosok Mahfud MD.
"Gus Solah tidak menyampaikan secara eksplisit nama. Tetapi kalau masalah penegakan hukum, masalah reformasi, kok feeling saya mengarah ke sana," kata Jokowi lalu tertawa usai bertemu Gus Solah.
Sebelumnya, saat bertemu Gus Solah, Jokowi mendapat beberapa pesan untuk menjadi pemimpin Indonesia. Bila terpilih menjadi Presiden, Gus Solah meminta Jokowi untuk membenahi hukum dan hak asasi manusia.
"Saya menyampaikan kepada Pak Jokowi terkait penegakan hukum dan HAM (hak asasi manusia), reformasi birokrasi, reformasi agraria dan reformasi perpajakan. Kalau itu ditegakkan maka ekonomi akan tumbuh dengan baik," kata Gus Solah usai mendampingi Jokowi menziarahi makam Gus Dur, Sabtu (3/5/2014)).
Untuk itu, lanjut Gus Solah, sosok cawapres yang mendamping Jokowi untuk lima tahun ke depan haruslah orang yang benar-benar menguasai permasalahan hukum.
"Kan saya sampaikan kepada beliau, masalah utama kita itu, masalah hukum. Itu saja. Jadi orang yang tepat adalah yang menguasai dan menunjukkan prestasi di bidang itu," imbuhnya.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar