Jumat, 18 April 2014

TB Silalahi: Yang Bisa Menyaingi Jokowi Hanya Dahlan Iskan

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TB Silalahi memandang Jokowi sebagai kandidat capres terkuat saat ini. TB memandang hanya ada satu tokoh yang bisa bersaing dengan Jokowi, yaitu peserta konvensi capres PD Dahlan Iskan.
‎"Kalau Pak Dahlan diberi kesempatan dan didukung oleh koalisi yang bersatu dengan Partai Demokrat, saya berkeyakinan Dahlan Iskan akan menang,‎" kata TB kepada detikcom, Jumat (18/4/2014).
Sayangnya saat ini capres konvensi PD belum selesai. Selain itu, suara PD yang hanya di kisaran 10 persen tak mencukupi untuk memenuhi syarat mengusung capres.
TB berharap terbentuk koalisi poros strategis. Dia yakin, jika Dahlan yang jadi pemenang konvensi, maka bisa menarik parpol lain untuk merapat ke Demokrat menjalin koalisi.
"Sekiranya terbentuk Poros Tengah untuk mendukung Dahlan Iskan sebagai capres dan cawapresnya dari partai pendukung yang akan memberi nilai tambah, maka diyakini Dahlan Iskan akan menang," ujarnya.
‎Pria yang merupakan sahabat Dahlan Iskan itu memaparkan pengalamannya pada tahun 2004 sebagai koordinator Tim Sukses Susilo Bambang Yudhoyono. Saat itu perolehan Partai Demokrat hanya 7,5 persen dan menjadi urutan kelima sesudah Golkar, PDIP, PKB, PPP.
"Akan tetapi karena SBY pada waktu itu merupakan figur yang disukai oleh rakyat maka bagi partai yang mau berkoalisi tidak sulit memperolehnya dan akhirnya SBY menang. Saya yakin Dahlan berpotensi mengulangi kesuksesan SBY," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar