Selasa, 02 Desember 2014

Persiapan Kedatangan Jokowi di Pasar Johar

Warga yang memadati Kantor Pos Besar Johar Kota Semarang bersiap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Selasa (2/12/2014) siang. Sedianya, Jokowi akan melihat secara langung distribusi pemberian dana kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat miskin di tempat itu.
"Iya informasinya begitu (datang ke kantor pos besar). Tapi, Pak Jokowi masih berada di Akademi Kepolisian," ujar salah satu pegawai Kantor Pos yang enggan disebutkan namanya.

Distribusi dana kompensasi dilakukan di bagian belakang Kantor Pos Johar. Berdasarkan pantuan Kompas, proses pembagian masih terlihat lancar, dan warga tertib antre mengambil giliran. "Terkait pastinya kapan, kami masih belum dapat informasi. Tapi, kami sudah siap siaga. Dengar-dengar juga nanti dari pelabuhan, langsung ke bandara untuk kembali ke Jakarta," ujar dia.
Terpisah, salah seorang warga Kelurahan Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Umi mengaku sudah mendengar informasi bahwa Jokowi akan datang ke Kantor Pos Johar. Meski begitu, dia tak terkejut mendengar kabar tersebut.
"Tadi sudah diberi tahu. Nanti katanya ada Presiden mau ke sini," ujar Umi, siang tadi.
Di kantor pos, Umi  hendak mengambil dana kompensasi kenaikan harga BBM yang menjadi haknya.  Untuk tahap pertama, mereka nanti akan menerima bantuan sebesar Rp 400 ribu. "Pertama ini nanti dapat 400 ribu. Terus yang kedua dan ketiga Rp 300 ribu," cetusnya.
Polisi bersenjata lengkap masih berupaya berjaga-jaga di lokasi Kantor Pos. Polisi juga meminta agar kendaraan masyarakat umum agar tidak diparkir di depan kantor pos. 
Meskipun telah bersiap-siap, belum tentu Jokowi dapat mengunjungi warga sesuai agenda yang telah dijadwalkan. [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar