Jumat, 05 September 2014

SBY Ingatkan Jokowi Masa SBY Menggantikan Megawati

Proses masa transisi dinilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai sesuatu yang sangat penting. SBY malah menganggap dirinya kurang beruntung karena tidak mengalami proses transisi yang dialami Joko Widodo (Jokowi).
"Transisi ini penting dan apa yang kita lakukan penting, dan dengan niat yang baik, saudara mengetahui sudah beberapa kali mengatakan, saya dulu tidak beruntung mengalami masa transisi ini sehingga jauh lebih baik kalau pemerintahan yang lama memberikan sesuatunya agar lebih sukses dan lebih siap lagi," kata SBY dalam sambutannya sebelum memulai rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).Proses ini, lanjut SBY, baru kali pertama dirasakan oleh Indonesia. Dia berharap masa transisi bisa menjadi tradisi politik Indonesia di masa depan.
"Marilah sama-sama kita ukir sejarah baru ini, sehingga menjadi tradisi politik sekarang dan ke depan," sambung SBY.
Menko Polhukam, Menko Perekonomian dan Mensesneg sudah diberi tugas oleh Jokowi dalam mengurus menteri siapa yang bakal bertemu dengan tim transisi Jokowi-JK. SBY juga berpesan agar para menterinya aktif memberi laporan kepadanya soal hasil pertemuan dengan tim transisi. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar