Sabtu, 22 Maret 2014

Jokowi: PDIP Harus Kuasai Mayoritas Suara di Parlemen

Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo mengungkapkan pihaknya ingin suara mayoritas di Parlemen dikuasai PDI Perjuangan.
"Kenapa PDI, kalau Tuhan mengizinkan kita memegang pemerintahan tapi parlemennya enggak kuat, ya itu susah," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat memberi pengarahan kepada tim Sosmed JKW4ME di Hotel Emersia, Lampung, Sabtu (22/3/2014).
Jokowi mengaku selama ini ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kesulitan untuk memuluskan program-program yang telah dirancang untuk membenahi Ibukota. Jika ingin mulus, harus ada lobi-lobi ke parlemen yang tentu hal itu tidak disenangi olehnya.
"Lobi-lobi, itu yang saya enggak suka, kalau parlemen kuat ya beda, kalau kita izin belum dapat mau program apa tidak bisa keluar, itu acuan dalam sebuah tata negara," kata Jokowi.
Tidak hanya itu, Jokowi mengaku selama ini dirinya tersandera oleh sikap parlemen yang menunda program atau proyek pembangunan. Beberapa kali ia harus melakukan pendekatan agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) disetujui dewan.
"Kalau parlemennya dapat kecil, berat . Program kita buat perubahan tapi di dewan enggak setuju mau apa? Terus oh iya saya mau ikut kamu tapi.., tapinya itu minta ini minta itu, tersandera kan kita?" tutur Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar