Kamis, 14 November 2013

Lagi, Jokowi dan TNI Blusukan di Kali Ciliwung


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal Meris Wiryadi melakukan patroli Kali Ciliwung di Jakarta Barat. Ini kedua kalinya setelah dua bulan lalu mereka juga menyusuri kali yang sama di wilayah Jakarta Selatan.
Jokowi berharap kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk sadar lingkungan. "Karena kunci bebas banjir itu ya di masyarakat," kata Jokowi
Menurut pantauan Tempo, beberapa kapal motor tempel sudah disiapkan di Kali yang terletak di belakang pusat perbelanjaan Season City, Jakarta Barat, tersebut. Bahkan, beberapa tentara juga bersiaga dengan perlengkapan serupa di sepanjang Kali Ciliwung yang ada di dekat Hotel Shangri-La. Berangkat dari rumah dinas sekitar pukul 07.30 WIB, Jokowi tiba di lokasi pukul 08.00 WIB. Mengenakan kemeja lengan putih dan sepatu keberuntungannya, Jokowi menyempatkan diri berkeliling di sekitar mal untuk menyapa warga.
Mayor Jenderal Meris Wiryadi mengatakan acara bersih kali ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Sekaligus persiapan memasuki musim penghujan, di mana ancaman banjir masih menghantui Ibu Kota. "Ada 4.500 personel TNI AD yang disiapkan dalam agenda ini," kata Meris di Jakarta pada Kamis (14/11/2013). Selain itu, ada 2.500 orang unsur masyarakat, warga sekitar, plus 500 petugas Dinas Kebersihan dilibatkan.
Rencananya, patroli kali ini akan dibagi dalam empat sektor dari Kali Ciliwung di Pluit, Jakarta Selatan, hingga Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Pembagiannya, sektor I mulai dari Pintu Air Manggarai hingga Jembatan Tinggi. Kemudian sektor II dari Jembatan Tinggi sampai Roxy. Sektor III dari Roxy hingga Kali Jodoh, dan terakhir dari Kali Jodoh sampai Pluit.
Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar