Jumat, 31 Oktober 2014

Surya Paloh Temui Jokowi di Istana

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh terlihat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014) sekitar pukul 08:45 WIB.
Surya Paloh terlihat didampingi sejumlah orang di kompleks Istana Kepresidenan. Belum diketahui apa yang dibicarakan keduanya.
Ketua Fraksi NasDem di DPR Victor Laiskodat mengamini adanya pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi. Tapi dia menepis dalam pertemuan itu Surya menyodorkan kadernya Prasetyo menjadi Jaksa Agung.
"Belum. Pak Surya Paloh itu lagi ngomongin masalah yang lain," terang Victor, Jumat (31/10/2014).
Menurut Victor, dalam pertemuan pagi itu, Surya ada urusan lain ke Istana, yakni menemani Jokowi menemui Presiden Rwanda.
"Ada urusan dengan Pak Presiden, tadi ketemuan dengan siapa itu, Presiden dari Afrika," jelas dia.
Namun soal calon Jaksa Agung, Victor menegaskan, kalau dirinya secara pribadi mendukung Prasetyo Jaksa Agung.
"Dia kan orangnya hidup sederhana meskipun pernah jadi Jampidsus. Kalau saya pribadi sih senang benar kalau Pak Pras jadi Jaksa Agung. Tapi meski begitu, itu hak prerogatif presiden," terang dia.
"Sampai sekarang belum dikabarkan dari Ketum, jadi saya belum berani berbicara terlalu jauh," tutup dia.
Kabarnya, untuk calon Jaksa Agung ini ada dua nama. Selain Prasetyo yang didorong NasDem, nama lain yang muncul yakni Kepala PPATK M Yusuf yang juga seorang jaksa. Tapi Jokowi belum mengambil keputusan soal nama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar