Selasa, 02 September 2014

Sudah Terima Rekomendasi Struktur Kabinet, JK: Tunggu Seminggu Lagi

Tim Transisi Jokowi-JK sudah menyerahkan 5 opsi rekomendasi struktur kabinet pemerintahan pada Jokowi-JK. Hingga saat ini, pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu masih mempersiapkan siapa saja yang akan menduduki kursi di kabinetnya.
"Belum (selesai). Kira-kira seminggu lagilah, masih banyak yang harus dipersiapkan," kata Jusuf Kalla saat ditanya perkembangan penyusunan kabinet pemerintahannya.
Hal ini disampaikan JK di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2014). Ia menyatakan sudah menerima rekomendasi struktur kabinet dari Tim Transisi. Bersama Jokowi, ia akan memilih 1 di antara 5 opsi arsitektur kabinet untuk pemerintahannya.
JK menyebut baik ia dan Jokowi masih menyeleksi rekomendasi nama calon menteri yang diterimanya. Namun, belum ada pembahasan secara spesifik tentang jumlah kementerian maupun siapa yang akan duduk di kabinetnya.
"Kita belum bicarakan orang per orang," ucapnya.
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini secara tersirat tetap menyatakan ketidaksetujuannya jika kabinet pemerintahannya nanti strukturnya kurang dari 34 kementerian yang saat ini dijalankan Kabinet Indonesia Bersatu milik SBY.
"Penduduk ini jumlahnya 250 juta orang dari 17 ribu pulau, lihat dari sisi itu, jangan bandingkan dengan Malaysia dan Singapura," pungkasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar