Senin, 02 September 2013

Langkah Nyata Jokowi Dukung PKL Dengan Menggandeng BRI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk menggagas kerja sama pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Ia berencana mengembangkan Blok G Tanah Abang menjadi sentra UMKM dari berbagai daerah.
"Kami ingin Tanah Abang jadi sentra primernya UMKM dari seluruh Indonesia," kata Jokowi seperti dikutip dari berita pers resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Senin, (2/9/2013).
Jokowi mengatakan pasar yang telah beroperasi sejak 1 September 2-13 (kemarin) itu mampu menampung 968 kios. Untuk itu, kata dia, pasar tersebut membutuhkan rekan kerja sama untuk mengembangkan sektor tersebut. "Artinya, kegiatan ekspor ke berbagai segmen akan berlangsung di Pasar Blok G," kata Jokowi.
Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan BRI menyambut baik momentum tersebut. Kredit mikro BRI, kata dia, tumbuh sebesar 26,4 persen pada triwulan kedua 2013 atau senilai Rp 122,08 triliun. Untuk meningkatkan nilai penyaluran kredit, kata Ali, BRI akan menempatkan unit kerja terkecilnya yang menyasar pasar basah yakni Teras BRI. "Tujuannya mendukung perekonomian pedagang Blok G Tanah Abang," kata Ali.
Ali optimistis `Teras BRI` mampu meningkatkan pertumbuhan kredit mikro apalagi  rasio kredit bermasalah di sektor mikro hanya sebesar 0,46 persen. "Pertumbuhan kredit mikro ini juga akan dibarengi dengan peningkatan jumlah nasabah," kata Ali.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar