Rabu, 11 September 2013

Aroma Jokowi Nyapres Semakin Kuat

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri memberi sinyal kuat tak akan nyapres. Aroma pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tersebut dinilai semakin kuat.
Di dalam forum Rakernas PDI-P di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 6-8 September lalu memang Jokowi seperti jadi bintang. Megawati memberikan kepercayaan kepada Jokowi membacakan Dedication of Life Soekarno, menyebut Jokowi sebagai tokoh potensial yang dilahirkan dari rahim PDI-P dan sebagainya.
"Kalau menghitung tanda-tanda seperti Jokowi baca Dedication of Life Soekarno, sapaan Megawati kepada Jokowi di Rakernas, meriahnya sambutan daerah, memang sulit dihindari ujung kesimpulan bahwa Jokowi nyapres," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, Rabu (11/9/2013).
Namun PDI-P sampai saat ini belum memutuskan siapa capres yang akan diusung di 2014. Rakernas III PDI-P tak mengubah keputusan Rakernas sebelumnya bahwa capres PDI-P ada digenggaman Megawati.
"Dalam proses politik, tanda-tanda tidak selalu berujung pada realita. Apalagi Pilpres masih Juli 2014," katanya.
Pada akhirnya kunci pencapresan Jokowi tetap di tangan Megawati. Selama ini Megawati sering membuat keputusan mengejutkan.
"Ada kabar bahwa di Jakarta awalnya Megawati setuju Foke, tapi karena satu dan lain hal akhirnya geser ke Jokowi. Yang bisa dipastikan sampai saat ini cuma ada satu hal, yaitu PDI-P ingin maju capres dan capres itu pasti kader PDI-P," tegasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar