Rabu, 31 Desember 2014

Jokowi Kunjungi Puing Pasar Klewer


Presiden Joko Widodo memilih menghabiskan pergantian tahun di kampung halamannya, Solo. Sesampai di Solo dia terlebih dulu menuju Pasar Klewer yang terbakar akhir pekan lalu. Jokowi memastikan pasar batik terbesar di tanah air tersebut akan dibangun kembali dengan dana bersama dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.
Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu (31/12/2014). Tampak menyambut Wakil Gubernur Jateng Heru Sujatmoko, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, sejumlah pejabat sipil daerah, pejabat militer, dan kepolisian di daerah.
Selain itu nampak pula sejumlah pengurus perhimpunan pedagang Pasar Klewer.
Dalam kunjungan singkat tersebut Jokowi memberikan kepastian bahwa pasar akan segera dibangun agar perekonomian rakyat tetap terus berjalan. Sedangkan dana pembangunannya dipastikan akan ditanggung bersama oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat.
Adapun mengenai komposisi pendanaan, lanjut Jokowi, pemerintah pusat menunggu ajuan dari pemerintah daerah. Nantinya akan dilihat berapa persen dana yang akan ditanggung oleh pemerintah kota, berapa persen yang dianggarkan dari pemerintah provinsi, dan selebihnya akan dibantu oleh pemerintah pusat.
"Dalam dua pekan ini sudah harus ditentukan lokasi pasar darurat. Selanjutnya segera dibangun untuk menampung pedagang. Pembangunan Pasar Klewer ini harus cepat. Satu tahun harus sudah selesai," ujarnya.
Tak lama Jokowi meninjau reruntuhan pasar tersebut, Jokowi segera meninggalkan ‎lokasi untuk menuju ke kediaman di Kelurahan Sumber, Solo.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar