Minggu, 28 Desember 2014

Akun Facebook Presiden Jokowi: Minta Kebakaran Pasar Klewer Segera Diatasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun facebooknya, berharap kebakaran yang melanda Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah, dapat segera dipadamkan. Jokowi mengatakan, Pasar Klewer adalah warisan sejarah Kota Solo.
Api yang melalap bangunan Pasar Klewer hingga Minggu (28/12/2014) dini hari belum dapat dijinakkan. Situasi tersebut mendapat perhatian khusus dari Jokowi, yang sempat menjadi Wali Kota Solo.
"Sesaat yang lalu saya mendengar kabar Pasar Klewer Solo terbakar. Saya harap segera bisa dibereskan, juga kepada Pak Rudi Walikota Solo bisa dengan sigap menyelesaikan, kepada relawan-relawan kota Solo segeralah bergotong royong membantu petugas.
Pasar Klewer adalah warisan sejarah kota Solo, peninggalan Sunan Pakubuwono X yang kini jadi pusat perdagangan batik. Tentunya harus dijaga.'
.
Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sudah turun langsung ke Pasar Klewer dan meninjau upaya pemadaman. Total ada 12 unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.
"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, ini masih dalam penanganan. Masih belum bisa dipadamkan. Sekarang kita mau padamkan dulu. Semua kekuatan kita kerahkan," ujar Rudy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar